Mazda Jual Teknologi Sky Active



mazda
Share:
Sumber : caradvice | Author : -
Teknologi mesin SkyActiv

Hiroshima, KompasOtomotif - Mazda saat ini sedang mencari mitra bisnis guna menyelamatkan perusahaan yang kini sedang mengalami masalah keuangan. "Kami mempertimbangkan semua kemungkinan untuk menghasilkan lebih banyak modal demi kepentingan bisnis. Tidak menutup kemungkinan teknologi SkyActive akan dijual ke produsen lain," ungkap Takashi Yamanouchi, CEO Mazda yang diberitakan hari ini
Mazda memperkirakan rugi bersih tahun fiskal 2011 mencapai 100 milyar Yen atau sekitar Rp 11,4 trilyun dan merupakan yang terburuk selama 11 tahun belakangan. Sama dengan perusahaan asal Jepang lainnya, penurunan ini disebabkan bencana tsunami dan juga banjir Thailand. Padahal, Mazda mendulang sukses cukup besar di Australia melalui model Mazda3 sebagai mobil terlaris di sana dengan pangsa pasar meningkat dari 8,2 menjadi 8,8 persen atau  1.250.000 unit.
Sebelumnya, Mazda juga sempat menjual sahamnya di 2009 untuk mendapatkan dana segar sebesar 1,13 milyar dolar Australia atau sekitar Rp 10,86 trilyun. Dana tersebut digunakan untuk mengembangkan teknologi - teknologi terbaru termasuk SkyActiv.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Diberdayakan oleh Blogger.